Facebook MySpace Twitter Google Bookmarks RSS Feed 
Agenda Kita
  •  Kajian Tauhiid Ust.Tengku Zulkarnain
    Sabtu, 20 Desember 2014
    Pk. 09.00-12.00 WIB

    Masjid
    Daarut Tauhiid-Jkt
     Kajian Lepas Kerja
    Setiap Senin, Rabu, Jum'at
    Pk.
    18.30-20.30 WIB
    di Masjid
    Daarut Tauhiid-Jkt
     Kajian Dzuhur
    Setiap Rabu
    Pk. 12.00-13.00 WIB

    Masjid
    Daarut Tauhiid-Jkt


We have 262 guests online
DT Jakarta Tweets
DTweets
Facebook DT Jakarta
Jadwal Sholat
Rekening Donasi

 

Untuk bank lainnya, silahkan Klik di sini

 

SanLat Liburan Sekolah

PDF Print E-mail


Add a comment
 
 

Berguru Cinta Sahabat-Sahabat Rasulullah SAW

PDF Print E-mail

 

Oleh Ustadzah Halimah Alaydrus


Tsauban
Sahabat Nabi Muhammad SAW ini tinggal di Madinah sepanjang hidup Rasul SAW. Namun suatu saat dari hari ke hari tubuhnya semakin kurus dan ringkih. Ketika ditanya oleh sahabat-sahabat yang lain, beliau tidak mau menjawab. Namun saat ditanya sendiri oleh Nabi, Tsauban menjawab,

 

“Wahai Rasul, saya ini sebenarnya orang yang kuat. Saya dapat menahan lapar dan haus saya saat sedang tidak ada makanan atau minuman. Saya juga tahan pergi perang dan tidak bertemu berbulan-bulan dengan keluarga saya. Tapi ada satu hal yang saya tidak tahan, yaitu apabila datang kerinduan kepadamu di siang hari, tak mampu aku tunggu malam untuk berjumpa denganmu. Apabila datang kerinduan padamu di malam hari, tak mampu ku tunggu pagi untuk berjumpa denganmu. Sepanjang waktu itu aku berada dalam keadaan gelisah, susah, tidak enak makan dan tidur sampai aku dapat berjumpa denganmu, ya Rasulullah.


“Masalahnya, saat di dunia, engkau begitu mudah ditemui. Yang saya pikirkan nanti di hari akhirat. Engkau adalah Rasulullah, sementara aku hanyalah Tsauban. Engkau pasti akan ditempatkan bersama para Nabi di surganya yang paling tinggi. Sementara aku, andai pun Allah mengampuni dosa-dosaku dan berada di surga, pasti surgaku berada di bawah surgamu, ya Rasulullah. Dan apalah artinya surga jika aku tidak dapat berjumpa denganmu ya, Rasulullah. Inilah yang membuat saya terus kepikiran dan membuatku semakin kurus dan pucat wajahku.”


Add a comment

Read More

 
 

Seminar Muslimah “Muhasabah Cinta”

PDF Print E-mail

Berbagi Ilmu dan Ladang Amal

Alhamdulillah, keinginan Yayasan Daarut Tauhiid Jakarta untuk mengadakan Seminar Muslimah setiap tahun dapat terealisasi. Setelah sukses dengan Seminar “Menghadirkan Surga dalam Rumah Tangga” pada 28 Desember 2013, beberapa waktu lalu diadakan kembali Seminar Muslimah “Muhasah Cinta”. Acara yang berlangsung pada Sabtu, 22 November 2014 di Aula Universitas Al Azhar Indonesia menghadirkan hampir 400 peserta yang tidak hanya dari kalangan ibu rumah tangga namun juga mereka yang masih single dan sedang berproses untuk menikah.


Menurut  Mia Kusmiasari selaku Ketua Panitia Seminar Muslimah “Muhasabah Cinta”, event ini diadakan untuk me-maintenance jamaah Daraut Tauhiid Jakarta yang mayoritasnya adalah kaum wanita, “Untuk itu kami ingin membuat satu momen khusus dengan pembicara, tempat dan suasana yang khusus pula di luar kajian muslimah yang biasanya diadakan tiap pekan,” ujar Mia.


Add a comment

Read More

 
 

Allah Al-Qoodir | KH. Abdullah Gymnastiar

PDF Print E-mail

Salah satu Rukun Iman adalah beriman kepada Qodo dan Qodar. Ilmu meyakini ketentuan Allah ini adalah ilmu yang sangat penting, karena inilah yang akan menentukan seseorang sabar atau tidak, syukur atau tidak, bahagia atau tidak.


Secara umum Allah memberikan takdir ada yang tidak bisa diganggu gugat, contohnya kita menjadi manusia, tidak jadi marmut, tidak jadi tikus. Alhamdulillah. Tidak akan ada minder bagi orang yang mengenal bahwa Allah sudah merencanakan, merancang diri kita dengan sesempurna-sempurnanya perancangan. Orang minder itu merasa dia fokus kepada kekurangan versi dia.


Yakinilah bahwa rencana Allah itu pasti baik, kemampuan kita untuk husnudzon bahwa perencanaan, perancangan, dan ketentuan Allah bagi orang beriman itu baik. Ini merupakan sumber kita ridho kepada takdir, sedangkan keridhoan kita kepada takdir itulah yang membuat Allah ridho kepada kita dan kalau Allah ridho kepada kita berarti kita akan kuat, tenang, mantap.
Add a comment

Read More

 
 

Adzkia Expo 2014

PDF Print E-mail

Asah Kreativitas dan Kepedulian Generasi Muda

Berkarya dan berkreativitas. Kedua hal ini memang melekat dalam diri para santri Adzkia Islamic School, Pesantren Daarut Tauhiid. Dalam setahun mereka setidaknya membuat tiga kali acara sekolah yang menampilkan bakat-bakat serta keahlian para siswanya. Tidak puas dengan menunjukkan bakat dan potensi di internal, mereka akhirnya terpikir untuk membuat kegiatan yang melibatkan sekolah-sekolah lain di wilayah Tangerang Selatan.

 

“Kami ingin menjalin persaudaraan dan memperkenalkan Adzkia Islamic School dan segala budaya-budaya Manajemen Qolbu (MQ) yang ada di dalamnya, supaya Adzkia ke depannya menjadi sekolah contoh atau panutan di Tangerang Selatan,” ucap Bambang Tris Hardiono, Ketua Panitia Adzkia Expo 2014.

 

Kegiatan yang mengambil tema “Spirit of the Young Generation” ini dilaksanakan pada 27 Oktober-2 November 2014 di lingkungan Pesantren Daarut Tauhiid di daerah Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan. Rangkian acara berupa perlombaan, pameran, bazaar, kegiatan sosial Donor Darah serta acara puncak Seminar tentang kepemudaan oleh Prof. Dr. Ahmad Mansur Suryanegara penulis buku Api Sejarah dan Spirit Pemuda oleh musisi, penulis buku dan presenter, Agus Idwar.


Add a comment

Read More

 
StartPrev12345678910NextEnd

Page 1 of 32